Tuesday 14 April 2015

Pabrik Minyak Kelapa Sawit 10 Ton Desain CKD Movable - Konsep CKD dan Mobilitas



Apa yang dimaksud dengan Pabrik Minyak Kelapa Sawit Desain CKD? 

Sebuah pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) desain CKD adalah PMKS yang telah dirancang, dibuat dan sepenuhnya built-up di pabrik pemasok, sebelum selesai-knocked-down (CKD) kepada komponen utama, dikemas ke dalam wadah dan dikirim ke pembeli lokasi proyek untuk perakitan menjadi sebuah PMKS yang berfungsi penuh.

Mengapa Membangun Pabrik Minyak Kelapa Sawit Desain CKD?


Alasan utama untuk membangun PMKS dengan desain CKD adalah konstruksi dan pengiriman kecepatan jauh lebih cepat.  Kini biasanya akan mengambil 20-24 bulan untuk membangun PMKS dengan cara konvensional.  Dengan desain CKD, hal itu dapat dilakukan dalam 12-14 bulan, sekitar 40-50% lebih cepat dalam waktu. 

Hal ini karena dengan desain CKD, alur kerja dapat berkembang di sangat jauh lebih cepat dan tertib cara lingkungan pabrik.  Selain itu, waktu kerja dapat dengan mudah diperluas untuk 2 shift atau bahkan 3 shift round-the-clock sebagai dan bila diperlukan.  Di sisi lain, logistik dan cuaca sering penyebab utama dalam menghambat atau menunda alur kerja di gedung di lokasi PMKS.

Apa yang dimaksud dengan Pabrik Minyak Kelapa Sawit Movable?

Secara garis besar, PMKS "mobile" bergerak atau disebut adalah salah satu yang dirancang dengan tinggi "mobilitas" karakteristik.  Komponen utama dari garis pengolahan dirancang sedemikian rupa sehingga mereka dapat dengan mudah membuka atau terpisah untuk tujuan memindahkan mereka dalam wadah atau truk ke situs baru untuk pemasangan kembali ke keadaan semula.  Bahkan, PMKS bergerak harus dirancang dan dibangun sebagai PMKS secara desain CKD.

Apa Ukuran Optimum bagi Pabrik Minyak Kelapa Sawit Desain CKD?


Ukuran atau pengolahan kapasitas optimum bagi PMKS desain CKD bergerak adalah 10 metrik ton (mt) tandan buah segar (TBS) per jam. Hal ini karena komponen utama dari PMKS dengan kapasitas lebih besar dari 10MT per jam akan terlalu besar untuk terlepas dan bergerak di sekitar kontainer atau truk.
  

Untuk informasi lanjut, sila hubung:
 
CIMG Resources Sdn Bhd
Malaysia
Email:  cimgrs@yahoo.com 
 

No comments:

Post a Comment