Tuesday 14 April 2015

Pabrik Minyak Kelapa Sawit 10 Ton Desain CKD Movable - Produk Fitur



Pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) 10 ton ini terdiri dari empat stasiun berikut: 

  Stasiun 1:  TBS penerimaan, sterilisasi dan ekstraksi minyak 
  Station 2:   Klarifikasi minyak, filtrasi & dehidrasi, dan air lumpur memompa 
  Station 3:   Depericarping, kacang retak dan kernel recovery
  Stasiun 4:  Uap & pembangkit listrik generasi


Penerimaan TBS, Sterilisasi dan Ekstraksi Minyak

Tandan buah segar (TBS) yang diterima pada penerimaan teluk ditimbang, dinilai dan manual dimuat ke dalam lift melompat untuk makan menjadi dua Sterilizer Vertikal dan mengalami mengepul pada tekanan sekitar 3.16bar.g selama 90 menit.  Tandan buah disterilkan (SFB) secara otomatis dimasukkan ke dalam drum yang berputar dari Bunch Stripper dimana buah bijian dipisahkan.  Buah bijian yang dipisahkan diangkut oleh lift melompat ke Digester.  Mash dicerna diberi makan oleh gravitasi ke Twin-Screw Press untuk ekstraksi minyak.

Minyak Klarifikasi

Setelah proses penyaringan untuk menghilangkan sebagian besar residu serat, campuran minyak sawit mentah dimasukkan ke dalam Settling Tank statis untuk pemisahan minyak terus menerus. Minyak skim dimasukkan ke dalam Static Tank Kedua untuk klarifikasi lebih halus.  Minyak diklarifikasi disaring melalui dehidrator untuk mengurangi kadar air menjadi 0,1%.  Tanaman Klarifikasi ini dirancang untuk memulihkan dan memurnikan minyak sawit mentah cepat dengan pemanasan minimal dan paparan udara untuk meminimalkan oksidasi minyak sawit.

Kernel Pemulihan

Pers cake yang terdiri dari serat dan kacang diangkut melalui Breaker Paddle Conveyor yang membantu memecah kacang dari serat dan mengurangi kelembaban. Serat dan kacang dipisahkan dalam Kolom Pneumatic Winnowing.  Retak kacang dilakukan oleh Ripple Mill dan campuran retak makan melalui Claybath untuk pemisahan.  Kernel yang dicuci dikeringkan dalam silo pengeringan untuk kadar air 7% sebelum disimpan.

Uap & Power Plant 

Uap untuk pembangkit listrik dan sterilisasi TBS disediakan oleh Steam Boiler 10MT per jam menggunakan serat buah dan shell bahan bakar padat.  Pembangkit listrik sekitar 300kW dicapai oleh Steam Turbine Driven Alternator.  Sebuah genset utama 300kW dan genset tambahan dari 100kW adalah untuk memberikan catu daya siaga.  




Untuk informasi lanjut, sila hubung:
 
CIMG Resources Sdn Bhd
Malaysia
Email:  cimgrs@yahoo.com

 

No comments:

Post a Comment