Tuesday 14 April 2015

Pabrik Minyak Kelapa Sawit 10 Ton Desain CKD Movable - Aplikasi



Sebagai Alat Manafaat Bagi Perkembangan Skala Kecil Kelapa Sawit

Pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) kecil 10 ton / jam ini sangat berguna untuk perkembangan kelapa sawit skala kecil yang terletak di daerah terpencil yang lebih dari 100 km dari PMKS beroperasi terdekat dan di mana infrastruktur jalan umum sangat buruk yang mengakibatkan kos pembiayaan transpotasi tandan buah segar (TBS) ke PMKS amat tinggi.  

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak petani kecil di negara-negara berkembang di Asia Tenggara dan Afrika Barat telah beralih ke tanaman kelapa sawit di lahan pertanian kecil mereka (di mana mereka berlatih pertanian subsisten), melalui bantuan pemerintah atau skema subsidi.  Banyak dari penanaman baru telah berakhir kantong terisolasi (beberapa ribu hektar) dari penanaman kelapa sawit tanpa layanan dari pabrik kelapa sawit terdekat untuk memproses hasil sawit mereka.

Petani-petani kecil akan menderita kerugian ekonomi yang besar dalam hal selangit transportasi-to-pabrik biaya dan harga jual yang tidak menguntungkan yang ditawarkan oleh PMKS yang dibangun oleh perusahaan-perusahaan besar terutama untuk memproses hasil TBS mereka sendiri.  Dalam situasi ini, PMKS 10 ton / jam dibangun di dekat tanah mereka akan menjadi keuntungan besar untuk para petani kecil dan stimulator besar bagi perekonomian lokal.  PMKS 10 ton / jam bisa memproses sampai 5,000 Ton TBS/bulan atau 60,000 Ton/tahun. Hal ini akan mencakup sekitar 3,000 hektar kecil-petani penanaman kelapa sawit yang memproduksi rata-rata 1.5-1.7 ton TBS per hektar per bulan.

Investasi untuk membena PMKS 10 ton / jam harus dilakukan oleh sektor swasta atau perusahaan patungan swasta-pemerintah.  Pemerintah daerah dan pusat bisa berperan aktif dalam menarik investor baik lokal maupun asing dengan pajak murah hati dan insentif investasi lain untuk berinvestasi dalam fasilitas penggilingan kelapa sawit untuk manafast petani-petani kelapa sawit kecil. 

Sebagai Pabrik Minyak Sawit "Stop-Gap" Bagi Perkembangan Kelapa Sawit Skala Besar

Dalam dekade terakhir, banyak kelompok investasi asing telah berinvestasi besar di setor perkebunan kelapa sawit yang melebihi atas 10,000 hektar di negara-negara tropis yang memeliki tanah berlimpah cocok untuk budidaya kelapa sawit seperti Indonesia, Afrika Barat, Papua Nugini, Kamboja dan Myanmar.  Karena sebagian besar investasi ini melibatkan ladang hijau, sehingga akan memakan waktu lebih dari 5 tahun untuk menyelesaikan program penanaman mereka.

Produksi tanaman perkebunan baru 10,000 hektar mungkin mulai dengan 5,000 untuk 10,000 ton TBS pada panen tahun pertama dan terus akan naik ke tingkat 50,000 ton TBS / tahun selama 3 sampai 4 tahun ke depan.  Full-jatuh tempo produksi tanaman dari 200,000 ton TBS / tahun mungkin datang dalam waktu 5-6 tahun.  Ini pendakian agak lama untuk tingkat produksi tanaman penuh sering menimbulkan dilema bagi manajemen dalam perencanaan penggilingan atau kapasitas pemrosesan TBS.

Sebuah produksi tanaman dari 200,000 ton TBS / tahun akan memerlukan PMKS kapasitas penggilingan 45 ton / jam.  Pertanyaan sulit adalah ketika harus pabrik ini dibangun dan datang on line. Jika, misalnya, ada PMKS dekatan tetangga dengan kapasitas ekstra 50,000 ton TBS / tahun, maka jawaban yang jelas untuk manajemen akan memasang sebuah pabrik dekat 45 ton / jam untuk saat panen TBS sendiri produksi diperkirakan akan naik ke 50,000 ton / tahun tingkat.  Jika tidak ada pabrik di dekatnya, maka manajemen akan harus membangun pabrik yang jauh lebih awal. 

Sebuah kelompok cash-kaya dapat memutuskan untuk membangun pabrik 45 ton / jam untuk memproses tanaman tahun pertama itu.   Sebuah kelompok cash-sadar lebih dapat memutuskan untuk membangun pabrik 30 ton / jam (terkecil di antara pabrik yang normal-size) pertama dan berencana untuk memperluas nanti.

Hasil akhir dari kedua skenario akan kapasitas penggilingan surplus 7-8 tahun ke depan.  Jika tidak ada tanaman luar TBS sekitar, maka 30 ton / jam atau 45 ton / jam mill akan berakhir beroperasi hanya satu 8-jam bergeser sehari, 1 sampai 3 hari dalam seminggu selama 3-4 tahun pertama.  Hal ini dapat disangkal sangat tidak produktif dalam operasi serta pengelolaan modal.  

Solusi untuk dilema ini adalah untuk memilih PMKS 10 ton / jam ini pabrik kelapa sawit kecil yang disebut "stop-gap" mill yang dapat memproses tanaman TBS sampai 60,000 ton / tahun.  Hal ini akan membantu manajemen untuk membeli waktu dan menempatkan "kejimatkan" modal menjadi sesuatu yang lebih produktif selama periode 3-4 tahun.

Manajemen dapat memiliki pilihan untuk menambahkan pabrik 30 ton / jam kemudian dijalankan bersama pabrik 10 ton / jam atau membangun pabrik 45 ton / jam dan jual pabrik 10 ton / jam terbagai untuk pemilik perkebunan lain baru dengan relatif mudah   




Untuk informasi lanjut, sila hubung:
 
CIMG Resources Sdn Bhd
Malaysia
Email:  cimgrs@yahoo.com

No comments:

Post a Comment